Kabarnusantaranews ;- Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, memberikan bantuan 50 gerobak dagang bagi kelompok usaha wanita di 27 kecamatan di Kabupaten Bone. Nantinya, setiap gerobak akan dikoordinir dan digunakan oleh sepuluh kelompok usaha wanita di tiap kecamatan.

Secara simbolis, Lies F Nurdin menyerahkan bantuan ini kepada perwakilan kelompok usaha wanita di Kabupaten Bone, di sela kegiatan pemilihan busana modifikasi sutera terbaik yang diselenggarakan oleh Kelompok Dekranasda Kabupaten Bone, di Hotel Helios, Jumat (29/11).

“Inisiatif bantuan ini diberikan untuk mendukung kelompok usaha yang dikerahkan oleh para wanita di Kabupaten Bone,” kata Lies saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, dana bantuan pengadaan gerobak dagang ini berasal dari bantuan CSR Bank Sulselbar senilai Rp 275 juta. Bantuan gerobak dagang ini selanjutnya akan diteruskan kepada kelompok usaha wanita di Kabupaten Pinrang, dan menyusul daerah lain.

Pada kesempatan ini, Lies selaku Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan juga mengapresiasi peragaan busana modifikasi berbahan dasar sutera oleh remaja dan anak. Ia berharap, kegiatan positif ini terus dikembangkan guna memacu rasa percaya diri anak. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here