Bantu Seko, Andi Rahim bawah ODA Project ke Luwu Utara

Kabarnusantaranews, Makassar;- Pengusaha Asal Luwu Utara Andi Abdullah Rahim memperlihatkan komitmennya membangun tanah kelahirannya.

Komitmen Ketua Pemuda Pancasila Lutra itu terlihat dari upayanya menarik Official Development Assistance atau ODA Project di kecamatan seko Kabupaten Luwu Utara.

ODA Project adalah bantuan pemerintah Korea kepada negara yang membutuhkan Project dibidang Energi, Pendidikan, Perikanan, dan Kesehatan.

“Seko rencananya akan menjadi project pertama di Indonesia Untuk project energi terbarukan yang dibiayai oleh ODA project” Ungkap Andi Abdullah Rahim kepada Awak media Senin, 23/09/19.

Doel sapaan akrabnya melanjutkan, Project yang sama sudah di laksanakan di Myanmar adalah pembangkit listrik.

“Di Myanmar atas bantuan Project yang sama telah dibangun pembangkit listrik tenaga surya yang dikombinasikan dengan pembangkit dari sekam dengan nilai project $4 juta atau sekitar Rp. 56 Miliar. mudah-mudahan kecamatan Seko juga dapat segera kita realisasikan ” Harapnya.

Diseko sendiri sebagai tahap awal akan dilakukan survey oleh tim ODA Project yang akan didampingi oleh tim teknis Andi Abdullah Rahim.

“Ini baru tahapan survey, setelah kami melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Korea, semoga project ini bisa dilaksanakan di Seko untuk memenuhi kebutuhan energi listrik di sana dengan memanfaatkan tenaga surya”. Tutup Andi Abdullah Rahim.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *