Bantu Beban Masyarakat, YBM PLN Serahkan 50 Paket Sembako Korban Banjir

Kabarnusantaranews, Makassar ;– PT PLN Persero, kembali memberikan bantuan sosial untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, pasca banjir bandang. Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar, membagikan bantuan 50 paket sembako.

Pembagian paket sembako ini difokuskan pada korban banjir bandang, di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng. Paket sembako ini meliputi beras, telur, minyak goreng hingga mie cepat saji.

Assisten Manager CSR & PKBL sekaligus pengurus YBM PLN UIW Sulselrabar, Hasyim mengungkapkan rasa simpati, empati dan dukungannya terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Bantaeng.

“Semua korban banjir pasti merasakan ketidaknyamanan, YBM PLN bertekad meminimalisir ketidaknyamanan itu dengan memberikan bantuan kepada para korban dan secepat mungkin kami akan memperbaiki infrastruktur kelistrikan yang rusak ataupun ikut terendam banjir agar masyarakat bisa dengan cepat juga dapat menikmati listrik seperti sedia kala,” katanya, saat memberikan bantuan kepada Kepala Bagian Perekonomian Pemda Bantaeng Andi Sri Wiyanti.

Ia berharap semoga bantuan dari YBM PLN ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban para korban.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada korban banjir bandang, berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Kepala Bagian Perekonomian Pemda Bantaeng, Andi Sri Wiyanti menyampaikan rasa harunya atas bantuan dari PLN.

“Terima kasih bapak dan ibu supportnya. Alhamdulillah kondisi kelistrikan di Bantaeng sudah normal 100 persen, pasca banjir hari jumat lalu,” tutur Andi.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *