Bank Suselbar Serahkan Bantuan Mobil Penanganan Covid-19 ke BPBD Sulsel

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Dalam rangka membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar menyerahkan mobil sebagai wujud kepeduliannya di tengah wabah virus covid-19.

Disaksikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, bantuan mobil Hilux Double Cabin diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Sulselbar, Irmayanti Sultan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Ni’mal Lahamang.

“Kita serahkan mobil yang operasional double cabin ke BPBD Sulsel yang hanya kita fokuskan untuk penanggulangan bencana yang bisa dipakai untuk di masa kondisi covid-19,” ujar Irmayanti, kepada media, di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bantuan mobil tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responcibility (CSR) Bank Sulselbar dengan nilai sekitar Rp425 juta.

Selain penyerahan mobil, sebelumnya Bank Sulselbar juga telah menyalurkan CSR dalam bentuk lain untuk membantu pemerintah menangani covid-19.

Selanjutnya, Bank Sulselbar akan kembali menyalurkan bantuan berupa pagu untuk Satgas Covid-19 Unhas. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk alat kesehatan baik berupa APD maupun hand santizer dan lain-lain.

“Kalau CSR sudah banyak sekali terkait pandemi. Besok (16/4) kita juga akan salurkan pagu ke satgas covid unhas. Dalam bentuk alat kesehatan, misal APD, hand sanitizer. Jadi apa yang jadi prioritas mereka untuk penanaganan Covid-19 kita sediakan pagunya,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *