Kabar Nusantara News ;–Pemerintah Kabupaten Maros bersama dengan Bank Sulselbar menggelar Sosialisasi Transaksi Non Tunai Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros di Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu, (18/09/2018).

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Maros, Hazjul mengatakan, sosialisasi ini diikuti oleh semua SKPD di lingkup Pemkab Maros. Sosialisasi non tunai ini, nantinya memberikan kemudahan bagi SKPD.

Dia mengatakan, implementasi dari transaksi non tunai itu sendiri sebenarnya Bank Sulselbar sudah siap, karena untuk kondisi saat ini Bank Sulselbar sudah berjalan di beberapa Kabupaten/Kota. Dia menjelaskan, transaksi non tunai ini akan memeberikan kemudahan karena hanya cukup bertransaksi melalui android.

“Sistem transaksi non tunai ini tentu akan lebih memudahkan untuk transparansi keuangan, pencatatan lebih mudah, praktis dan aman,” sebutnya.

Dia berharap agar sosialisasi ini ada implementasi nya kedepan. “Kita berharap transaksi non tunai ini bisa segera diimplementasikan di Maros seperti di Kabupaten lain yang sudah diterapkan,” katanya.

Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros, Takdir menilai transaksi non tunai ini cukup memudahkan SKPD.

“Biasanya SKPD kalau mau melakukan pembayaran harus datang ke BKD membawa nama-nama. Tapi kalau transaksi non tunai diterapkan bendahara bisa tetap di kantor,” ungkapnya.

Olehnya itu dia menanggapi positif kegiatan sosialisasi transaksi non tunai itu. Kegiatan ini diikuti sejumlah Kepala SKPD dan bendahara SKPD di lingkup Pemkab Maros (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here