Saturday, August 13, 2022
HomeEKONOMIBank Sulselbar Siapkan Uang Tunai Rp1,7 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

Bank Sulselbar Siapkan Uang Tunai Rp1,7 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Bank Sulselbar terus berkomitmen untuk ‘Melayani Sepenuh Hati’ untuk momen libur lebaran tahun 2022. Bank Sulselbar menyiapkan kebutuhan uang tunai jelang Idul Fitri 1443 H sekitar Rp. 1,7 triliun. Angka tersebut naik sekitar 20%  secara year on year.

Dwi Zulkarnain, Pemimpin Divisi Treasury Bank Sulselbar mengatakan, bahwa jumlah uang tunai yang disiapkan untuk periode libur lebaran tahun ini meningkat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sebab, kebutuhan uang tunai masyarakat pada momen Idul Fitri kali ini lebih besar dikarenakan tidak ada larangan mudik oleh Pemerintah.

“Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Bank Sulselbar juga menyediakan layanan penukaran uang di seluruh Kantor Cabang dan ‘Oto Kas’ Bank Sulselbar, pada pukul 09.00-12.00 setiap hari kerja”, ujar Dwi Zulkarnain, dalam rilis yang diterima media, Kamis (14/4).

Nasabah Bank Sulselbar juga dapat melakukan transaksi penarikan tunai melalui 551 ATM dan CRM yang tersebar di wilayah Sulsel dan Sulbar serta Jakarta.

Adapun untuk distribusi uang kartal tersebut Bank Sulselbar mengoptimalkan peranan Kas Titipan dimana beberapa kantor cabang Bank Sulselbar sebagai pengelola Kas Titipan Bank Indonesia.

Selain itu, tambah Dwi Zulkarnain, Bank Sulselbar juga menggunakan jasa Penyelenggara Jasa Pengolahan Uang Rupiah (PJPUR).

“Bank Sulselbar sangat concern untuk memastikan ketersediaan dana, terutama pada mesin ATM pada saat libur lebaran agar dapat terus hadir 24/7 melayani kebutuhan nasabah”, tutupnya. (*/Er)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments