Saturday, August 13, 2022
HomeEKONOMIBank Sulselbar Salurkan Kredit Sindikasi ke PT Mandala Multifinance

Bank Sulselbar Salurkan Kredit Sindikasi ke PT Mandala Multifinance

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Bank Sulselbar meningkatkan portofolio kredit dalam bentuk penyaluran kredit sindikasi kepada PT Mandala Multifinance, Tbk, Rabu, 8 Juni 2020 di Jakarta.

Total plafond kredit yang terbentuk sebesar Rp 1.200.000.000.000,-. Porsi partisipasi sebesar Rp 150 Miliar dengan tenor selama 36 bulan.

Selain Bank Sulselbar para partisipan lainnya adalah Bank Jateng, Bank Papua, Bank CIMB Niaga, Bank Hana dan Bank Permata sebagai Agen Fasilitas dan Agen Jaminan.

PT Mandala Multifinance merupakan perusahaan pembiayaan yang mengkhususkan diri membiayai kebutuhan masyarakat terhadap kepemilikan kendaraan bermotor khususnya motor baru.

Pangsa pasar nasional PT Mandala Multifinance pada tahun 2020 sebesar 5.40% dan tahun 2021 sebesar 5.57%.

Berdasar kontribusi wilayah penyaluran di Sulawesi tahun 2020 sebesar 49.71% dan tahun 2021 sebesar 48.37%.

Plt Direktur Utama PT Bank Sulselbar, H Yulis Suandi menjelaskan, partisipasi dalam sindikasi sebagai sinyal bahwa perekonomian di daerah telah perlahan pulih dari dampak pandemi COVID-19.

“Di antaranya daya beli masyarakat untuk memiliki kendaraan khususnya motor semakin meningkat termasuk di wilayah provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” katanya.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments