Bank Sulselbar Peduli Gempa, Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Kabarnusantaranews,Sulbar;– Bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat, khususnya Majene dan Mamuju mengundang kepedulian banyak pihak, tak terkecuali dari PT. Bank Sulselbar.

Sebagai bentuk kepedulian itu, Bank Sulselbar melalui BPD Cabang Majene kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa.

Pemimpin PT Bank Sulselbar Cabang Majene, Akhmad Ridha Abbas mengatakan, bantuan logistik yang disalurkan kali ini adalah atas inisiatif dari Direksi PT Bank Sulselbar. Bantuan ini, untuk warga yang mengungsi di desa Totoli, kecamatan Sendana.

“Setelah melihat informasi yang viral, bahwa ada salah seorang warga pengungsi yang meninggal di tempat pengungsiannya di Desa Totolisi karena kedinginan, atas instruksi dari Direksi dan mendrop bantuan Rp20 juta, tetapi dalam bentuk logistik pada kami agar disalurkan kepada warga di Desa Totoli,” ungkapnya, Jumat (22/1).

Bantuan yang disalurkan kata Akhmad Ridha yaitu berupa selimut, popok bayi, susu, obat-obatan, bubur bayi, dan kebutuhan lainnya yang dianggap mendesak untuk keperluan sehari-hari bagi para pengungsi.

“Kami juga sempat mengunjungi tenda pengungsi yang meninggal itu, ternyata medannya juga cukup jauh untuk bertemu langsung dengan keluarganya, dan memberikan bantuan sedikit dana, kemudian karena masih ada sedikit bantuan yang belum kami salurkan, kami serahkan ke Aliansi Pemuda Kecamatan Sendana, nanti mereka yang menyalurkan,” katanya. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *