Wednesday, October 5, 2022
HomeEKONOMIBank Sulselbar Jalankan Aplikasi IKHSAN, untuk Pengelolaan Dana Haji

Bank Sulselbar Jalankan Aplikasi IKHSAN, untuk Pengelolaan Dana Haji

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Jakarta;– Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar mendapat kepercayaan untuk mengelola dana haji sejak November 2020.

Bank Sulselbar Syariah pun mulai menjalankan aplikasi Integrasi Keuangan Haji Sistem Waktu Nyata (IKHSAN) yang diluncurkan Rabu 3 Februari 2020 kemarin.

Pemimpin Grup Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub, menjelaskan, Bank Sulselbar mulai menerima setoran haji sejak 6 November 2020.

“Kita turut mendukung upaya agar perencanaan haji dilakukan secara komprehensif sejak dini, sesuai program BPKH yakni Ayo Haji Muda, dan Haji Udin (Haji Usia Dini),” terang Iswadi Ayub.

Kata dia, dari 32 Bank Syariah penerima setoran haji, nasabah Bank Sulselbar terpilih untuk mengikuti live interaktif peluncuran Aplikasi IKHSAN dengan Menteri Agama RI dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH.

Pemimpin Departemen Penelitian, Pengembangan dan Jaringan Grup Usaha Syariah, Rahmat Ali menjelaskan, di Bank Sulselbar, orang tua sudah bisa merencanakan Haji anak sejak usia 0 tahun dengan membuka tabungan rencana dengan menggunakan produk tabungan Hatam Berkah iB.

Selain itu, di Bank Sulselbar juga jamaah yang sudah melakukan setoran Haji dapat merencanakan pelunasan Haji dengan produk Tabungan Investasi Emas Bank Sulselbar Syariah.

“Sedangkan untuk Nasabah yang ingin melakukan booking porsi Haji namun belum memiliki dana yang cukup, Bank Sulselbar juga menyediakan dana Talangan melalui produk Gadai Emas Berkah iB yang sangat kompetitif,” tambahnya.

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments