Bank Sulselbar-IZI Sulsel Cegah Penyebaran Covid-19 Hingga Lintas Kabupaten

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Bank Sulselbar dan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan kembali melanjutkan Program Handsanitizer Gratis untuk masyarakat di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan dalam upaya mendukung pencegahan pandemi Covid-19.

Penyaluran hand sanitizer ini dilaksanakan di masjid sepanjang jalan poros Takalar dan Gowa. Selain menyalurkan hand sanitizer, Tim Program Hand Sanitizer Gratis juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pola hidup bersih dan sehat di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

Ketua Pelaksana Program Hand Sanitizer, Sarianto, mengatakan pemilihan titik penyaluran kali ini yang berfokus di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar bermaksud sebagai langkah preventif, mengingat jumlah pasien positif Covid–19 di Kabupaten Gowa dan Takalar lebih sedikit dibandingkan dengan Kota Makassar.

“Jumlah pasien positif, ODP dan PDP Covid-19 di Kabupaten Takalar dan Gowa masih sedikit dibandingkan dengan Makassar, oleh karena itu penyaluran kali ini lebih bersifat preventif agar virus ini tidak menyebar pesat di kabupaten tersebut. Selain itu, titik penyaluran ini juga adalah amanah yang diberikan ke kami oleh pihak Bank Sulselbar selaku donator,” jelas Sarianto.

Penyaluran yang dilakukan pada Rabu, 15 April 2020, berhasil menjangkau 9 masjid dan mitra IZI yang berada di sepanjang jalan poros lintas provinsi di Kabupaten Takalar dan Gowa, sebanyak 233 handsanitizer di salurkan hari itu. Kegiatan penyaluran Hand Sanitizer ini berjalan lancar dan baik, atas kerjasama yang baik dengan pengurus masjid dan masyarakat.

Pengurus masjid dan warga yang tinggal di sekitarnya mengapresiasi penyaluran yang dilaksanakan. Pengurus masjid di beberapa titik menyatakan bahwa mereka tidak bisa melarang masyarakat untuk tidak melaksanakan ibadah sholat di masjid untuk saat ini walaupun sudah diperingatkan berkali-kali. Paling tidak dengan adanya hand sanitizer ini membuat masyarakat yang beribadah di masjid bisa lebih nyaman dan aman. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *