Bank Sulselbar Dukung Bayar PKB di Indomaret, Sumber DPK Perseroan

Kabar Nusantara News;– Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) atau Bank Sulselbar mendukung inovasi yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)

Satu lagi bentuk layanan inovasi Bapenda Sulsel yakni, bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di gerai Indomaret di Sulsel.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin mengapresiasi langkah Bapenda yang telah merilis beberapa metode pembayaran.

Mulai dari layanan di kantor Samsat, Samsat link, gerai Samsat, e-Payment, door to door, Samsat keliling, layanan drive thruu, delivery order, via ATM dengan EDC, hingga mobile banking.

“Terbaru memaksimalkan gerai Indomaret. Ini membuat masyarakat sudah dimudahkan membayar pajak,” katanya di sela sambutan pada launching pembayaran PKB di Indomaret Boulevard Makassar, Senin (11/3/2019).

Bahkan, bagi wajib pajak yang keberatan membayar, Bank Sulselbar bekerja sama dengan Bapenda memberi kemudahan dengan angsuran.

“Sebulan lalu kita buka bayar pajak bisa dicicil bernama Kredit Si Pijar. Ini disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Tidak lain kita untuk meningkatkan pelayanan dalam pembayaran pajak,” kata Rosmala.

Jaringan luas Indomaret membuat, masyarakat mudah untuk mengapainya.

“Keuntungan kami sendiri kan jelas. Sumber PAD masuk ke kas daerah di Bank Sulselbar,” katanya.

Terkait layanan bayar lewat ATM, mesin EDC, dan mobile banking sudah jalan. Utamanya via ATM.

“Mobile banking masih minim, maklum baru dibuka akhir tahub lalu. Namun secara umum 20 persen pembayaran via digital untuk saat ini,” katanya.

Ia pun mengajak Wajib Pajak untuk membayar pajaknya mengingat, lewat pajak pembangunan Sulsel di akan dilakukan.

Turut hadir, Direktur Umum Irmayanti Sulthan dan Pemimpin Grup IT Bank Sulselbar, Muhammad Iqbal. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *