Kabarnusantaranews,Soppeng;– Bank Sulselbar Cabang Watansoppeng saat ini gencar melakukan sosialisasi pemanfaatan metode pembayaran digital dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris).

Hal tersebut terbukti saat Tim Pemasar Bank Sulselbar Cabang Watansoppeng mengunjungi para pelaku usaha yang berada di pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Cafe Warkop, tempat Ibadah dan tempat pelayanan.

“Sesuai dengan namanya, QRIS adalah suatu upaya standarisasi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk seluruh perusahaan yang menggunakan teknologi finansial atau fintech,” ungkap Kepala Cabang Bank Sulselbar Watansoppeng, Selasa (27/7).

Menurut Andi Riri sapaan Andi Yusri, Bank Sulselbar merupakan salah satu bank yang telah menerapkan aplikasi tersebut ke tiap nasabahnya. Hal tersebut membuat kegiatan jual beli digital dengan menggunakan QR Code menjadi lebih aman, cepat, serta mudah.

“Pemanfaatan metode pembayaran digital menggunakan QRIS memiliki banyak keunggulan dan bisa menjadi ujung tombak dalam mendorong digitalisasi UMKM agar semakin inklusif terutama di tengah pandemi covid-19,” ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa QRIS bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang manfaatnya sangat menguntungkan bagi pelaku usahadan juga konsumen yang melakukan transaksi dengan menggunakan QRIS.

Selain itu, seluruh pembayaran digital dengan menggunakan QRIS adalah cara yang lebih cepat dari pada pembayaran dengan menggunakan uang tunai. Jadi tidak perlu lagi menunggu pihak kasir dalam memberikan kembalian atau masalah lainnya. Selain itu, pembayaran dengan metode digital pun menjadi lebih higienis.

Sementara cara untuk menjadi pengguna dan merchant QRIS, Kepala Cabang Bank Sulselbar Watansoppeng katakan sangat mudah, cukup dengan datang kekantor atau tim pemasar mengunjungi. (Aul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here