Bank Sulselbar Cabang Majene Siap Cairkan Kredit Konstruksi

Kabarnusantaranews, Majene ;– PT Bank Sulselbar Cabang Majene saat ini mengeluarkan kredit konstruksi bagi pengusaha kontruksi yang membutuhkan. Menariknya bank milik daerah tersebut tidak perlu pakai agunan.

Hal ini disampaikan pemimpin seksi Pemasaran PT Bank Sulselbar Cabang Majene, Rachmawaty saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/8/2020).

Menurut Rachmawaty, kebijakan ini dikeluarkan Bank Sulselbar Cabang Majene untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja konstruksi yang membutuhkan permodalan untuk percepatan pengerjaan proyek.

“Kredit kontruksi untuk membantu kontraktor yang ada proyeknya, baik yang bersumber dari APBD, maupun APBN, kami juga tidak mewajibkan agunan. Terpenting memenuhi syarat dan track record perusahaannya bagus, memasukkan dokumen kontrak asli dan ada surat pernyataan dari PKK, maksimalnya dari 30 hingga 40 persen dari anggaran proyeknya,” sebut Rachmawaty.

Rachmawaty mengatakan, tujuan Bank Sulselbar Cabang Majene mengadakan kredit konstruksi itu untuk percepat pengerjaan pembangunan dan memberdayakan kontraktor lokal. Apalagi terkadang kontraktor lambat melakukan pengerjaan lantaran modal.

“Seperti yang kemarin ini kita survey proyek pengadaan air minum di daerah Malunda, itu kita bisa bantu pendanaan awal. Jadi kontraktor yang ada di wilayah Majene bisa mengajukan kredit ke Bank Sulselbar Cabang Majene,”ucapnya.

Selain itu kata Rachmawaty, bunga rendah, juga lebih mudah dan murah karena rate yang kami berikan hanya 9 persen per tahun, jadi hitungan bulanannya itu tidak seberapa, dan waktu pelunasannya kita bisa tambah 2 bulan dari kontraknya.

“Di Majene ini sudah ada beberapa yang kita bantu, seperti pembangunan stadion mini yang di Ulumanda. Bahkan pembangunan stadion yang di Rangas juga kita bantu, mulai dari perataan tanahnya tahun 2017 dan biaya pembangunan stadionnya. Jadi sudah beberapa proyek besar di Majene sudah pernah kita bantu,”pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *