Kabarnusantaranews,Makassar;– Bank Sulselbar bersama Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Sulsel meneken Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka peningkatan kompetensi guru, optimalisasi peran dan fungsi Bank Sulselbar dalam produk layanan perbankan, serta pendebetan iuran anggota se Sulawesi Selatan.

Mou diteken oleh Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar Rosmala Arifin bersama Ketua PGRI Sulsel Hasnawi Haris, yang disaksikan Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, di Menara UNM Makassar, Sabtu (6/2). Kerjasama yang dijalin tersebut berlangsung selama lima tahun dan bisa diperpanjang.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin mengatakan, ada beberapa hal yang dikerjasamakan, tapi yang akan jalan segera terkait pengelolaan iuran bagi anggota PGRI di Sulsel.

“Selama inikan iuran-iuran PGRI itu masih penyetorannya langsung, masing-masing dari sekolah atau dari apa. Nanti ke depan dengan kerjasama ini karena gaji guru-guru atau ASN inikan ada di bank Sulselbar, nanti sudah bisa auto debet Jadi pengelolaan iuran-iuran PGRI-nya itu pasti akan lebih terkoordinasi dengan baik,” ujarnya usai pembukaan Konferensi Kerja Pertama PGRI Sulsel.

Dia menuturkan, peluang kerjasama lainnya masih terbuka lebar, tidak saja pada anggota PGRI saja tapi juga pada guru honorer dan guru yang masuk kriteria penerima Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) bisa difasilitasi untuk pembiayaan perumahan.

Sementara itu, terkait potensi Dana Pihak Ketiga (DPK) yang bisa diperoleh dari kerjasama PGRI, Rosmala mengungkapkan, jika potensinya cukup besar, apalagi jumlah guru saat ini mencapai 200.000.

Makanya dipastikan akan banyak kemudahan diberikan ke PGRI, hanya memanfaatkan satu kartu semua kebutuhannya dapat dipenuhi di Bank Sulselbar.

“Potensinya pasti besar, tapi angka pastinya belum cek. Namun, kerjasama ini akan sangat mensupport pencapaian kas atau menambah kita punya DPK di Bank Sulselbar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sulsel Hasnawi Haris mengapresiasi Bank Sulselbar dalam mewujudkan kerjasama tersebut, apalagi memang selama ini proses pembayaran iuran anggota tidak maksimal.

“Melalui kerjasama pendebitan iuran keanggotaan PGRI Sulsel, diharapkan pengelolaan dana bisa maksimal ke seluruh anggota. Apalagi, akan ada beberapa produk perbankan lainnya milik Bank Sulselbar bisa membantu PGRI,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here