Monday, August 15, 2022
HomeNEWSBank Sulselbar Berhasil Kantongi Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Bank Sulselbar Berhasil Kantongi Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Bank Sulselbar meraih sertifikat “Anti Bribery Management System–SNI ISO 37001:2016” tentang pelaksanaan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Sertifikat diterbitkan oleh Badan Sertifikasi British Standards Institution (BSI) dan telah diserahkan kepada Plt Direktur Utama PT Bank Sulselbar Bapak Yulis Suandi, Senin, 6 Juni 2022 di Jakarta.

Acara penyerahan sertifikat dihadiri juga oleh Direktur Operasional & TI PT. Bank Sulselbar Ibu Irmayanti Sulthan, dan Direktur Kepatuhan PT. Bank Sulselbar, Dian Anggriani Utina.

Dian mengatakan, bahwa penerapan SNI ISO 37001:2016 SMAP ini menjadi panduan bagi Bank Sulselbar dalam mengimplementasikan, mengevaluasi dan melakukan peningkatan pengendalian internal yang konsisten dan berkelanjutan untuk pencegahan dan pendeteksian penyuapan.

Hal tersebut juga mendukung proses yang bisnis yang semakin efisien, transparan, akuntabel yang berimbas pada kepercayaan stakeholder pada perusahaan.

“Bank Sulselbar akan terus berkomitmen dalam menyikapi risiko fraud antara lain seperti penyeleksian sejak awal rekrutmen pegawai, peningkatan capacity building, pernyataan implementasi whistleblowing system, penerapan know your employee, mutasi dan rotasi secara reguler, dan tentunya sosialisasi terus menerus,” ujarnya.

Pada 23-24 Maret 2022, Bank Sulselbar melalui tahapan audit Due Diligence khususnya dari 2 aktifitas yaitu aktifitas perkreditan dan aktifitas general affairs dari Badan Sertifikasi–British Standards Institution dan dinyatakan berhasil mendapatkan rekomendasi sertifikasi tersebut.

“Meraih sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan adalah sebuah pengakuan yang patut dibanggakan. Namun yang terpenting adalah internalisasi GCG Bank Sulselbar yang terlaksana secara konsisten sehingga dapat berdampak pada peningkatan value brand Bank Sulselbar dan pada akhirnya akan berdampak pada perkembangan bisnis bank,” tambah Dian.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments