Kabarnusantaranews,Wajo ;– Pemerintah Kabupaten Wajo kini memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP), di Kompleks Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Mall Pelayanan Publik diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, beberapa hari yang lalu.

Sejumlah instansi pelayanan publik tergabung di dalam Mall Pelayanan Publik, seperti DMPMPTSP Wajo, Dukcapil Wajo, BPKPD Wajo, Dinas Sosial Wajo, Disnakertrans, Dinkes, Samsat, PT Pos Indonesia, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, KPP Pratama, PT PLN, BPN, Kemenag, PT Bank Sulselbar, PDAM, serta Kantor Imigrasi kelas II TPI Pare-pare.

“Dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik masyarakat semakin dimudahkan, karena berbagai jenis layanan dapat diurus secara bersamaan di satu tempat, termasuk pengurusan pembuatan paspor,” kata Amran Mahmud.

Lebih lanjut, dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Wajo, bisa mengubah stigma masyarakat soal pelayanan yang berbelit-belit, lama, serta sering terjadi pungli.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto yang hadir mengatakan, khusus untuk pembuatan paspor ada 20 kuota yang disediakan.

“Bagi yang ingin mengurus paspor di Mall Pelayanan Publik silahkan langsung datang dengan membawa kelengkapan berkas seperti, KTP, KK dan Akte Lahir, berkas asli serta fotocopynya,” salutnya, Kamis (17/9).

Lebih lanjut, untuk yang ingin membuat paspor keperluan Umroh jangan lupa melampirkan rekomendasi umroh, bagi yang ingin membuat paspor untuk tujuan bekerja, lampirkan pula surat rekomendasi kerja dari Dinas Tenaga Kerja setempat.

Serta bagi masyarakat yang ingin melakukan penggantian paspor habis masa berlaku dan halaman penuh diharap untuk melampirkan paspor lamanya. (TT/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here