Banjir Mengepung Bantaeng, 1 Warga Tewas 4 Rumah Hanyut

Kabarnusantaranews, Bantaeng ;– Tim SAR gabungan mengevakuasi warga Kampung Beru, yang tewas karena terseret banjir bandang di Kecamatan Bissapu, Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban ditemukan di daerah Be’lang, sekitar 1 kilometer dari lokasi laporan kejadian awal.

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar, Hamsidar saat dimintai konfirmasi, mengatakan korban tewas bernama Haerul Fatta (19). Korban dievakuasi sekitar pukul 00.03 Wita, Sabtu (13/6/2020).

“Setelah dievakuasi langsung diserahkan ke pihak keluarga korban,” ujar Hamsidar.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang terjadi di Bantaeng akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak pukul 17.00 Wita, Jumat (12/6), di wilayah dataran tinggi Bantaeng, Kecamatan Bissapu. Akibatnya, Sungai Calendu dan Cekdam Balang Sikuyu meluap.

Dilaporkan, air menyeret 4 rumah panggung di Kampung Sasaya, Bissapu, akibat derasnya air dari arah Uluere dan Eremerasa, yang termasuk wilayah pebukitan, kaki Gunung Lompobattang.

Informasi yang dirilis Detikcom, pagi ini banjir mulai surut di wilayah kota Bantaeng. Tersisa material lumpur dan genangan air di sekitar perkampungan dan Pasar Sentral Bantaeng.(tim/WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *