Kabarnusnataranews, Makassar;- Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang telah membangun infrastruktur di Toraja dan Luwu Raya.

Menurut Pendeta Musa, Gubernur Nurdin Abdullah bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman telah mewujudkan kerja nyata berupa pembangunan infrastruktur di beberapa daerah tak tersentuh hanya dalam jangka satu tahun.

“Prof Nurdin telah membangun jalan jalur dua tembus Rantepao ke Bua di Luwu, pelebaran jalan dan pedesterian di Kota Rantepao dan Makale,” jelas Pendeta Musa di Gedung Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (10/9).

Lebih lanjut, Pendeta Musa menyebutkan, Pemerintahan Gubernur Nurdin juga berhasil membangun jalan dari Rantepao ke Kalumpang di Mamuju Sulawesi Barat, serta jalan dari Sabang ke Seko di Luwu Utara tembus Sigi di Sulteng.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan, usai pengerjaan jalan di Seko rampung, waktu tempuh ke Palu Sulteng melalui Seko dapat menghemat jarak tempuh hingga 500 kilometer.

“Kalau dari Sabang Luwu Utara ke Sigi Sulawesi Tengah sekitar 800 kilo meter kalau lewat Poso. Kalau nanti jalan ke Seko jadi, dari Sabang ke Sigi Sulawesi Tengah, hanya 200 kilo meter,” kata Gubernur Nurdin.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah juga menyebut perihal prmbangunan Bandara Buntu Kunik di Toraja yang tengah dslam pengerjaan fisik.

Menurut Nurdin Abdullah, pembangunan Bandara di Buntu Kunik Tana Toraja dapat mendorong jumlah kunjungan wisatawan di Toraja.

“Beberapa tahun terakhir kunjungan wisatawan ke Sulsel terus menurun. Kita prihatin. Untuk mendorong kunjungan wisatawan meningkat tahun-tahun depan pemerintah membangun Bandara Toraja,” jelas Nurdin Abdullah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here