Kabar Nusantara News;- Pesona dan keindahan alam yang terbentang diharapkan jadi modal besar dalam menunjang perekonomian daerah. Hal itu pula lah menjadi Perhatian dan dukungan Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo terhadap perkembangan pariwisata di Sulsel, yang patut diapresiasi.Makassar (03/05/2018)

Pasalnya, Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2 itu, berkomitmen membangun sektor wisata di berbagai daerah di Sulsel. Hampir semua dari 24 kabupaten/kota di Sulsel diketahui memiliki destinasi wisata. Mulai dari wisata bahari hingga wisata budaya.

Meskipun, potensi besar tersebut belum secara optimal dalam pengelolaannya. Termasuk keberadaan infrastruktur penunjang yang masih tertinggal. Oleh karena itu, Agus bersama Taribali tengah menyiapkan program pembangunan wisata secara komprehensif sebagai pintu gerbang kawasan Timur Indonesia yang akan dieksplorasi.

“Salah satu program kami kedepan adalah meningkatkan ekonomi kreatif untuk mendukung sektor pariwisata, tak hanya di toraja kedepan kami akan membangun akses menuju Takabonerate Selayar, kenapa Takabonerate keindahan batu karangnya dan alam lautnya begitu indah, bahkan menyaingi yang ada di Maladewa,” kata Agus, Kamis (3/5/2018).

Disisi lain, menurut Agus, pemerintah daerah tentunya akan terus berupaya menambah infrastruktur sebagai penunjangnya, diantaranya adalah sarana prasarana wisata, dan jalan strategis yang memadai. Sehingga target yang diharapkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata dapat tercapai dengan baik dan memuaskan.

Hal yang sama juga dijelaskan Tanribali Lamo. Di kabupaten Toraja misalnya, untuk bisa sampai di daerah yang dikenal kampung pariwisata bahari dan budaya. Maka ia bersama Agus akan membangun 500 km jalan strategis provinsi sebagai konektivitas transportasi.

“Saya adalah putra keturunan dari Toraja, kenapa turun angka pariwisata, hal ini disebabkan akses jalan yang masih minim untuk ke toraja dibutuhkan waktu kurang lebih 8 jam, olehnya itu ketika Agus-Tanribali terpilih maka kedepan akan kami buka jalan strategis provinsi 500 Km sebagai konektivitas kawasan Labuba,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here