Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Rusdi Masse, menyampaikan komitmen mengutamakan pembangunan daerah, salahnya satunya daerah Sulawesi Selatan (Sulel).

“Kami berkomitmen mengutamakan pembangunan daerah. Melalui kunker (Kunjungan Kerja) Banggar ini kami harap bisa dapat masukan dan informasi mengenai bahan dalam pelaksanaan APBN 2020 supaya kedepan bisa naik,” ungkap Rusdi Masse dalam sambutannya di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis, 12 Desember 2019.

Olehnya itu, mantan Bupati Sidrap dua periode ini menyampaikan kepada seluruh hadirin. Bahwa, kedatangan dirinya bersama rombongan Banggar DPR RI untuk mengetahui jelas kebutuhan masyarakat Sulsel dari segi pembangunan infrastruktur dan tata ruang.

“Kerja kali ini untuk mengetahui perkembangan pembangunan yang tengah dilaksanakan baik kabupaten maupun kota di Sulsel,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel itu.

Yang lebih penting katanya, bagaimana seluruh elemen termasuk Pemprov agar memperhatikan bagaimana pengaruh krisis ekonomi global dalam ketidakpastian membuat hambatan terhadap ekonomi bahkan sampai mempengaruhi ekonomi nasional.

“Kami juga ingin mengetahui mengenai impelementasi alokasi dan transfer daerah, dan Dana Desa sejauh mana alokasi itu mampu mendukung proses pembangunan dan meningkatkan layanan publik di Sulsel,” tandasnya.

Olehnya itu, dirinya berharap Gubernur Sulsel dan seluruh walikota dan bupati untuk segera membuat proposal dan rencana pembangunan untuk Sulsel sendiri.

“Saya harap Pak Gub, walikota, bupati dan Pimpinan Bank Indonesia bisa menyampaikan ide dan gagasan yang bisa ditindaklanjuti nantinya di Banggar,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here