Kabarnusantaranews,Makassar– Menyambut Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 351 pada 19 Oktober 2020, H.Munafri Arifuddin ngopi bersama Budayawan dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Sipakatau dari 15 kecamatan di kota Makassar di warkop Sabintang Kompleks Hartaco Indah, Senin subuh 19 Oktober 2020.

Kegiatan yang dihadiri Asmin Amin (Budayawan Sulsel), Bachtiar Adnan Kusuma Koordinator Tokoh Masyarakat (Tomas) Sipakatau yang dihadiri puluhan Tomas dari berbagi wilayah yang ada di Makassar( LPM, BKM, RT, RW dan tokoh masyarakat).

Asmin Amin yang juga sempat merasakan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mengharap Budaya yang menjadi simbol di setiap daerah menjadi sebuah simbol di setiap daerah sehingga inilah yang harus di jaga.

“Saat ini kondisi Makassar kehilangan budaya sehingga ada sesuatu yang hilang di tengah masyarakat,” cetus Asmin Amin.

Pria kelahiran Jeneponto pun mengharap hadirnya Appi, dapat membangun kebudayaan yang ada di Makassar yang penuh dengan sejarah dan budaya.

“Saya yakin dan percaya Appi bisa memimpin dan mengembalikan kebudayaan Makassar agar lebih bermartabat,” tegas Asmin Amin.

“Saat ini Makassar kehilangan kebudayaan yang menjadi simbol Makassar, dilihat beberapa tempat budaya yang tidak terurus hingga nyaris punah sifat Sipakatau dan Sipakalebbi tidak muncul pemimpin saat ini, hal ini yang harus diperhatikan buat pemimpin selanjutnya dan itu ada di sosok Appi,” kata Asmin.

Sementara Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang juga penulis buku Nasional, dan juga ketua LPM terbaik di tahun 2017, mengaku kagum dengan sosok Appi yang dinilai mirip Keraeng Pattingalloang.

“Melihat sosok Appi, saya mengingat sosok Sultan Mahmud Karaeng Pattingalloang yang juga Raja Tallo yang ke 9,” cetus Adnan.

BAK pun mengharap sosok Appi dapat menjadi pemimpin di Makassar, yang juga akan jadi Walikota Makassar.

“Kami sudah yakin Appi pilihan masyarakat Makassar, yang akan memimpin dan menjaga amanah rakyat” tuturnya. (rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here