Bahlil Lahadalia, dari Kursi Sopir Angkot Naik ke Kursi Menteri

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Eks Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda (HIMPI) Bahlil Lahadalia hari ini berkunjung ke Istana dengan menggenakam seragam hitam putih layaknya calon menteri yang lain.

Pria kelahiran Banda, Maluku Utara 7 Agustus 1976 ini dikabarkan telah masuk daftar kabinet Kerja Jokowi-Amin 2019-2024.

“Tadi malam dihubungi, tapi belum tau posisinya.”Kata Bahlil, Selasa, 22/10.

Siapa Sebenarnya Bahlil Lahadalia ?

Tak banyak yang tau, Aktivis HMI ini ternyata adalah orang berasal dari keluarga yang sangat sederhana.Ayahnya hanya bekerja sebagai kuli bangunan dan ibunya sebagai tukang cuci baju.

Bahlil yang juga pemda asal Fak-Fak, Papua Barat ini ternyata pernah mempunyai profesi dari berbagai latar seperti Kondektur hingga Sopir angkot.

Sejak SD, ia juga telah berjuang dengan menjual kue demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti membeli buku, sepatu, hingga kelereng.

Bahkan eks Pengurus PB HMI ini mengaku dulu ia pernah menderiya busung lapar dikala dirinya masih mahasiswa.

“Saya pernah busung lapar semester 6 saya busung lapar.Asli busung lapar.Jadi penderitaan yang benar-benar paling menderita itu saya rasain.Waktu itu tahun 97-98.Dari situ saya berfikir untuk jadi seorang pengusaha.”Ucap Bahlil dikutip dari Detik.Com.

Berawal dari karir dunia keuangan, hingga menjadi pegawai kontrak asuransi awal dari perjuangan Bahlil Lahadalia hingga saat ini di panggil sebagai Calon Menteri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *