Bahas Pengelolaan IPAL, Dinas PU Makassar dan PDAM Bersinergi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bersama PDAM Makassar menjalin sinergitas dalam pengelolaan air limbah terkhusus Instalasi Pengolahan Air Limbah Losari.

Hal tersebut diketahui dalam agenda rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda Kota Makassar di ruang rapat Sekda Balaikota, (15/8).

Rapat koordinasi berjalan lancar, dimana menurut Sekda, pemerintahan itu seni, dan tugas kita semua adalah pelayanan publik.

“Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk memperjelas pembagian tugas antara UPT Pengelolaan Air Limbah dan Direksi Air Limbah PDAM. Semoga dalam melaksanakan tugas dalam bersinergi dengan baik”, jelas Sekda Makassar, M. Ansar.

Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menyebutkan, pembagian peran dalam pengelolaan air limbah menjadi sangat penting.

“Sangat penting, agar kedepannya bisa berjalan sinergi dan tidak saling tumpang tindih dalam tupoksi”, kata Kadis PU.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menilai sangat penting dalam hal memperjelas kelembagaan pengelolaan Ipal Losari sebagai langkah awal persiapan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pendukung pengoperasian IPAL Losari.

“Apalagi proses Sosialisasi IPAL Losari harus intens ke warga masyarakat agar warga bisa menerima dengan baik program nasional ini”, ungkapnya.

Menggapi hal itu, Direktur Air Limbah PDAM, Aiman Adnan memastikan akan melakukan koordinasi yang intens dengan UPT PAL Dinas PU Makassar terkhusus terkait data-data pengelolaan air limbah.

“Maka yang kami butuhkan dalam mempersiapkan sumber daya manusia sebagai pendukung pengelolaan air limbah terpusat nantinya”, tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *