Bahagianya Petani Ini Dapat Topi dari Bupati Cantik

Kabarnusantaranews, Luwu utara;- Salah seorang petani di Desa Cendana Putih (CP) Kecamatan Mappedeceng sangat beruntung bisa mendapatkan hadiah topi jenis pork pie atau topi rimba dari orang nomor satu di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani.

Usai memimpin roadshow produk pertanian sambil mengelilingi pematang sawah dengan mengendarai motor matic, Senin (25/11/2019), Bupati Indah Putri Indriani terlihat berbincang-bincang dengan seorang petani sawah di desa tersebut.

“Bapak ini petani ya, petani apa?” Indah memulai perbincangan. “Petani sawah, bu,” jawab petani yang mengaku tinggal di CP 4 itu. IDP di hadapan petani itu mengaku bangga dengan hasil panen yang didapatkan petani di Mappedeceng.

“Padahal ini musim kemarau loh,” sebut IDP. Setelah Bupati menanyakan jenis persawahannya, rupanya sebagian besar petani di sana memakai sistem pompanisasi, sehingga musim kemarau bukan halangan untuk mendapatkan hasil panen yang baik.

Yang menarik dari perbincangan tersebut, isteri Muhammad Fauzi ini memberikan hadiah topi rimba miliknya kepada petani tersebut. “Ini topi saya, silakan dipakai,” kata Indah Putri Indriani, sembari memakaikan langsung ke petani tersebut.

Sekadar diketahui, Bupati roadshow dalam rangka mengecek perkembangan tanaman di areal sawah percontohan. Kegiatan ini dipelopori PT. Food Medical Corporation Agricultural Manufacturing bekerjasama dengan Pemda Lutra.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *