Bagus Prasojo, Memulai Karir dari Cleaning Service Hingga Menjadi Lulusan Terbaik Kampus Pariwisata

Kabarnusantaranews, Makassar;- Mendapatkan sebuah pekerjaan tentu impian bagi semua orang. Yang paling penting halal.

Jika sudah mendapatkan pekerjaan, tentu orang tersebut akan mempertahankan sebaik mungkin untuk keberlangsungan hidup.

Tapi tak sedikit orang juga di Indonesia ini memulai karirnya dari bawah entah itu dari dunia usaha, perkantoran atau yang lainnya.

Bagus Prasojo misalnya, pemuda kelahiran Surabaya, 23 November 1985 ini yang memulai karir pekerjaannya dari Cleaning service.

Bagus bercerita, sebelum dirinya menjadi bartender, dirinya mengawali karir dari Cleaning service pada tahun 2003 silam.

“Sebenarnya menjadi bartender itu terpaksa, karena kondisi keuangan mengharuskan bekerja jadi apapun. Tapi saya merintis muLai dari jadi seorang Cleaning Service.”Ungkap Bagus, Kamis, 20/2/2020 saat berbincang dengan kabarnusantaranews.com.

“Hingga akhirnya ada kesempatan jenjang karir jadi waiter.Setelah itu jadi bartender hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk menekuni karir di dunia F&B Hospitality.” Tambahnya.

Bagus Prasojo berfoto bersama koleganya di Kopi Dudo, Surabaya (Foto/Bagus)

Setelah bekerja cukup lama, lanjut Bagus bercerita, dirinya di pindah tugaskan ke Makassar pada pertengahan tahun 2005 untuk bertugas sebagai Trainer di salah satu cafe yang sangat happening di Indonesia saat itu.

“Pertama kali saya datang ke Makassar pada kisaran pertengahan 2005 Waktu itu saya kerja di Hugo’s Cafe. Nah, Saat itu saya dapat tugas dari Head Office yg bertempat di Jogja utk membantu proses Pre-Opening utk Hugo’s Cafe Makassar di GTC Mall Tanjung Bunga.”Imbuh Bagus.

“Pada saat itu Saya seperti tidak sedang berada di Luar Pulau (karena memang saya berasal dari Jawa Dari Surabaya). Makassar tidak membuat saya seperti orang asing/perantau .Nyaman sekali saya berada di kota ini.”Katanya.

Namun siapa yang menyangka, Pria yang telah dikarunia dua orang anak ini Niquita Ordelia Prasojo (9) dan Mahesa Satria Prasojo (6) ternyata salah satu lulusan terbaik kampus AKPAR Majapahit.

“Saya Kuliah Menyelesaikan program Beasiswa S1 di AKPAR Majapahit (Hotel Management). Alhamdulillah Cumlaude. Insya Allah saya akan segera mengambil program studi Magister.” Tandasnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Bagus mengatakan dirinya punya prinsip hidup yang selalu bersandar kepada sang pencipta.

“Prinsip hidup saya Tidak ada yang tidak mungkin Selama kita yakin bahwa Allah Swt. selalu menyertai Orang Yang Ikhlas menjalani kehendak-NYA.” Tutupnya.(arh/ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *