Aziz Mengklaim Ada pihak Yang Tidak Mau Luwu Tengah Terbentuk

Kabar Nusantara News;- Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 1,Aziz Qahhar Mudzakkar melakukan silaturrahmi dengan tokoh dan masyarakat yang ada di Kota Palopo, Sulsel, Senin 02 Maret 2018.Makassar (03/04/2018)

Pertemuan berlangsung di teras Alamanda Palopo, Jl Andi Machkulau, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Banyak hal yang disampaikan pasangan Nurdin Halid itu.

Salah satunya terkait dengan pemekaran Kabupaten Luwu Tengah (Luteng) yang sudah lama disuarakan masyarakat di Tanah Luwu.

Soal pemekaran Luwu Tengah yang sudah dibawa ke Senayan, dan ada dua pihak, DPD dan DPR-RI. Ketuk Palu di DPD untuk pemekaran sudah pernah. Namun belum sah, karena harus disahkan oleh DPR-RI,” jelasnya.

Azis membeberkan, penyebab usulan Kabupaten Luteng belum disahkan hingga saat ini.”Alasan kenapa belum disahkan, ini dikarekan adanya pihak yang membatasi untuk pemekaran Luwu Tengah. Ada tokoh yang mengganjal untuk pemekaran Luwu Tengah yang tidak mungkin saya sebutkan dalam kesempatan ini,” bebernya.

Ia juga menyampaikan program yang akan dijalankan jika diberi amanah memimpin Sulsel bersama Nurdin Halid.

Yakni program pembagian perlengkapan sekolah secara gratis, menyiapkan modal usaha untuk masyarakat tanpa bunga, asuransi kesehatan yang tidak lagi menggunakan BPJS.

Menurutnya, warga cukup membawa KTP untuk mendapat pengobatan, baik puskesmas maupun di rumah sakit. “Beri kami amanah itu maka Sulsel akan lebih maju,” ujarnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *