Awal Tahun, Tomy Satria Lantik Sejumlah Pejabat Pemkab Bulukumba

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Setelah ramai diperbincangkan publik, akhirnya mutasi pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah dilaksanakan di awal tahun 2020 ini.

Sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan pejabat Administrator (Eselon III) bergeser.

Beberapa diantaranya mendapat promosi jabatan dari eselon III ke eselon II serta eselon IV ke eselon III.

Yang bergeser itu misalnya, HM Haerul dari staf Ahli Bupati menjadi Kadis Perhubungan menggantikan Andi Kurniady yang dimutasi sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kadis Kominfo Rudy Ramlan bergeser menjadi Kadis PUPR menggantikan Muh Amry yang digeser menjadi Staf Ahli Ekbang.

Kemudian Sekwan diisi oleh Staf Ahli Andi Rosali Lion menggantikan Daud Kahal yang mengisi jabatan Kadis Kominfo.

Beberapa pejabat bertukar posisi, seperti Asisten Administrasi Umum bertukar posisi dengan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Misbawati A Wawo.

Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Ir. Harun dengan Kadis Ketahanan Pangan Emil Yusri.

Kemudian ada Kadis Pengelolaan Keuangan Daerah Andi Mappiwali bertukar posisi dengan Kepala Bapenda, Andi Sufardiman.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang melakukan pelantikan, juga melantik Camat yang dijabat pelaksana tugas, seperti A Rahmat Sahib sebagai Camat Kajang, Andi Uke Permatasari sebagai Camat Gantarang, Andi Rahmat sebagai Camat Bontotiro, dan AB Thawilah sebagai Camat Bontobahari.

Begitu pula dr Abdurrajab yang selama ini menjabat pelaksana tugas Direktur RSUD Andi Sulthan Daeng Radja dilantik sebagai pejabat definitif direktur.

Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto mengatakan, pelantikan merupakan bagian dari komitmen pemerintah.

Masih banyak tanggungjawab yang belum selesai, karenanya diminta untuk tidak bereaksi berlebihan. Masyarakat menantikan pengabdian, jadi pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja.

Menurutnya masih ada tersisa 1 tahun masa pemerintah periode Bupati AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto.

Dirinya bersama Bupati akan mengambil tanggungjawab secara politik kepada masyarakat Bulukumba, namun tanggung jawab teknisnya diemban oleh para pejabat pemerintah.

“Tanggungjawab teknis itu ada pada saudara-saudara yang dilantik. Jangan sampai ada yang merasa lepas tangan terhadap apa yang terjadi di Kabupaten Bulukumba,” pungkas Wabup Tomy saat menyampaikan sambutan usai pelantikan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (3/1/2020).

Ia juga mengharapkan kepada yang baru saja dilantik dapat bekerja optimal. Amanah yang diberikan harus dijalankan dengan baik, bukan apa adanya.

Jika itu yang terjadi sama saja menzolimi orang lain, sebab masih ada yang punya kemampuan yang sama tapi belum diberi berkesempatan.

“Jabatan ini bukan untuk dibangga-banggakan tapi harus diemban dengan baik. Saat bekerja harus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas,” Terangnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *