Asisten III Sulsel Minta OPD Wujudkan Pemerintahan Bersih Melayani

Kabarnusantaranews,Makassar;– Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina, memimpin Rapat Pertemuan yang berlangsung di Lantai 4 Ruang Rapat BKAD Sulsel, Selasa 15 Februari 2021.

Pertemuan ini dihadiri oleh TGUPP beserta sejumlah OPD dalam lingkup Pemprov Sulsel seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Badan Penghubung Daerah, Biro Organisasi, Biro Umum dan Biro Administrasi Pimpinan.

Pertemuan membahas beberapa hal diantaranya terkait evaluasi penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), reformasi birokrasi dan optimalisasi PPID.

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman senantiasa mendorong untuk menghadirkan pelayanan publik yang baik.

Tak hanya itu, Tautoto juga mendorong upaya memaksimalkan  evaluasi pada reformasi birokrasi. Termasuk melakukan evaluasi lebih baik untuk mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Dimana tahun sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulsel dengan nilai B untuk tingkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Kita berharap semua OPD berupaya untuk membangun pemerintahan yang bersih melayani”, kata pria yang akrab disapa Toto ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *