Asean Games XVIII Resmi Di Buka, Ini Harapan Kadispora Sul-Sel

Kabar Nusantara News;- Pembukaan Asean Games XVIII tahun 2018 telah dibuka di Jakarta. Ribuan atlet dari 45 negara dipastikan akan berlaga memperebutkan medali, tak terkecuali atlet Indonesia asal Sulawesi Selatan.Makassar (19/08/2018)

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih menyayangkan tidak sempat menghadiri Pembukaan Asean Games XVIII yang digelar sabtu (18/8) malam di Jakarta. Namun Sri Endang berharap dukungan dan doa masyarakat Sulsel bagi atlet yang berlaga nantinya. Besar harapan Bendera Merah Putih terus berkibar dan lagu Indonesia Raya terus dinyanyikan disetiap cabang Olahraga.

” jika bendera merah putih berkibar dan lagu indonesia berkumandang, itu berarti atlet kita telah meraih medali” tegas Sri Endang.

Sri Endang menambahkan dukungan doa sangat diharapkan untuk atlet asal Sulsel, agar kondisi atlet tetap prima mengikuti semua cabang pertandingan.

Sulsel sendiri pada Asean Games XVIII ini mengirimkan 18 atlet terpilih yang terdiri dari beberapa cabang pertandingan. Sementara Dispora Sulsel juga mengirimkan pelatih yang juga atlet mewakili Indonesia.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Sulsel, Mukhlis menjelaskan jika selain atlet yang terpilih dan dipilih langsung dari Jakarta mewakili Indonesia, juga ada beberapa atlet yang terpilih yang merupakan pegawai di Dispora Sulsel.

“Pegawai dispora ini adalah atlet yang dipilih sekaligus adalah pelatih dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asean Games ke XVIII ini” ungkap Mukhlis

Ke 18 atlet itu yakni Syamsuddin Massa Uga (lari 3000 m,5000 m), Adit (Judo), Anwar Tarra, Syahrul, Sulfianto (Dayung), Novrisal, Ardiansyah, A.Putra, Kusnelia, Nurul Octaviani Basri, Zefanya Eldiva Finandika, Ismail Abdul Rahmat,(Layar), Yusri (Pentathlon)

Enam orang atlet yang juga pelatih dari Dispora Sulsel adalah Aswan Ali (pelatih) Erwin Abdullah ( angkat besi), Nur Qadri (sepak Takraw), Haidir Akbar ( Layar-selancar), Yanwar lukito ( Layar-selancar), Muh Basri ( Manajer Layar-selancar).

Atlet ini nantinya yang akan berlaga di beberapa cabang olahraga mewakili Indonesia melawan atlet dari negara lainnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *