Kabarnusantaranews,Makassar;– DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Bank Sulselbar secara serius menghadirkan program bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Keduanya membahas masa depan UMKM khususnya binaan Apindo Sulsel di Coffee Morning yang digelar di Sentra UMKM Bank Sulselbar, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Senin (18/1/2021).

Hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris DPP Apindo Sulsel Yusran IB Hernald, Wakil Ketua Bahrul Ulum dan Koordinator Bidang UMKM Ariyani Indahwati. Sedangkan dari Bank Sulselbar diwakili Direktur Pemasaran Rosmala dan jajarannya.

Rosmala mengatakan, berbagai program dan fasilitas permodalan yang bisa didapatkan di Sentra UMKM ini. Diantaranya, kredit, konsultasi dan edukasi dari petugas khusus melayani pelaku UMKM.

“Kami akan berikan pelatihan mengelola keuangan usaha, meningkatkan kapasitas usaha atau bagaimana menghasilkan produk lebih baik di tempat tersebut,” kata Rosmala.

Mala berharap, ke depannya outlet khusus ini dapat mewujudkan misi Bank Sulselbar dalam menggerakkan sektor UMKM lebih nyata. Operasional outlet ini mulai 14 Desember mendatang setiap Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 Wita.

“Layanan sama dengan perbankan pada umumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Apindo Sulsel, Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya ingin ada tindak lanjut program kerja Apindo Sulsel terkait pemberdayaan dan fasilitas UMKM binaannya.

“Kami berupaya agar UMKM dapat mengakses perbankan yang selama ini menjadi keluhan mereka,” katanya.

Ia menegaskan, perlu sinergi antara Apindo Sulsel dan Bank Sulselbar agar ada pendampingan dan kerja nyata.

“Harapan kami, ada metode yang berjenjang sebagai bahan pelatihan bagi UMKM,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here