APINDO Ajak Semua Elemen Kolaborasi di Tengah Pandemi

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP APINDO) Sulawesi Selatan, mengajak para pengusaha di Sulawesi Selatan untuk berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP APINDO Sulsel, La Tunreng di kediamannya, Sabtu, 25 April 2020.

Dia menekankan pentingnya inovasi, kolaborasi, dan sinergisitas disemua lini sehingga kesulitan yang ada dapat dilalui dengan baik di tengah pandemi, agar ekonomi tetap bisa berjalan, walaupun dalam kondisi yang kurang optimal.

Untuk itu, APINDO Sulsel sebagai sarana dunia usaha berinisiasi untuk menggelar diskusi serial selama Bulan Ramadan, sebagai bentuk spirit untuk mencari terobosan dgn inovasi yg baik.

“Dibutuhkan pemikiran-pemikiran cerdas yang melibatkan semua stakeholder agar ekonomi Sulsel tidak terpuruk yang berimbas pada semua sektor dalam kurung waktu yang berkepanjangan,” harap La Tunreng.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP Apindo Sulsel, Herman Heizer mengungkapkan, inovasi dibutuhkan oleh para pelaku usaha, agar bisa mencari solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh pelaku usaha selama masa pandemi.

Selanjutnya, Herman menjelaskan, untuk diskusi pertama, yang menjadi narasumber antara lain Ketua DPP APINDO Sulsel La Tunreng, Ketua KADIN Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Pendiri Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono, dan Herman Heizer selaku moderator.

“Rencananya akan ada 8 seri diskusi. Yang pertama akan kami laksanakan hari Minggu, 26 April 2020 jam dua sore. ID Meeting Zoom 7779992547,” kata Herman.

Herman berharap, dengan adanya diskusi ini, para peserta dan narasumber bisa saling berbagi pengalaman, tips maupun trik yang bermanfaat bagi para seluruh stakeholder yang ada khususnya bagi para pelaku usaha, maupun tenaga kerja yang ikut terdampak. Disamping itu, kata Herman, melalui diskusi ini diharapkan mampu membuka peluang-peluang baru untuk berkolaborasi yang bisa memberikan manfaat dan solusi bagi orang banyak.

“Ide-ide baru dibutuhkan dalam kondisi seperti ini agar usaha bisa survive dan meminimalisir dampak negatif dari musibah ini,” pungkas Herman.

Berikut tema diskusi serial APINDO Sulsel:

Seri I: Ciptakan Inovasi Dalam Rangka Menghadapi Covid-19

Seri II: Menjaga UMKM Lokal: Tulang Punggung Masyarakat di era Covid-19

Seri III: Nasib Proyek Infrastruktur Sulsel: Potensi, Peluang, dan Proyeksi

Seri IV: Geliat Bisnis Online di Tengah Covid-19: Peluang Inovasi dan Tantangannya

Seri V: Masih Adakah Peluang Ekspor bagi Pengusaha Sulsel? Membuka Celah di Tengah Covid-19

Seri VI: Mencari Alternatif Bisnis bagi Industri Perhotelan dan Restoran Sulsel

Seri VII: Relaksasi, Keberlangsungan Industri, dan Penyerapan Tenaga Kerja Sulsel

Seri VIII: Perkembangan Logistik dan Distribusi di Wilayah Indonesia Timur di saat Covid19.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *