APBD Makassar Naik 4,21 Triliun, ini Pandangan Beberapa Fraksi

Kabarnusantaranews,Makassar– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar gelar rapat Paripurna, Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar terhadap Nota Pengantar Pj Walikota Makassar atas Rancangan peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, Sabtu (28/11/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar.

Ir. H.Syamsuddin Raga (F-NIB), mengingatkan kepada pemerintah kota Makassar pada perlunya keberpihakan anggaran terhadap penyediaan sarana dan prasarana.

“Harus ada infrastruktur terhadap organisasi penyandang stabilitas untuk memaksimalkan peran mereka dalam upaya pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas,” ucapnya.

Sementara itu H. Irwan Dafar, SE (F-Nasdem) berpandangan, APBD Tahun Anggaran 2021 yang cukup fantastis naik 8,9 persen dari tahun sebelumnya.

“APBD tahun depan naik 4,21 T lebih, ini memperlihatkan adanya peningkatan sebesar 8,9 bulan lebih atau 0,21 persen dari tahun sebelumnya,” salutnya.

Hal yang sama di utarakan Anggota PDIP oleh juru bicaranya, Gamelrya Kondorura meminta kepada Pemerintah kota untuk terus mendorong anggaran dalam APBD 2021.

“Diarahkan kepada program recovery yang mampu mendorong pemulihan daya beli masyarakat dengan program pro rakyat, seperti program padat karya , ekonomi kerakyatan UMKM, mempertajam jaringan pengaman sosial,” cetusnya. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *