Kabarnusantaranews,Palopo;– Kebutuhan akan uang tunai bagi masyarakat di kota Palopo saat Ramadan hingga Lebaran Idulfitri nanti telah diantisipasi dengan baik oleh Kas Titipan Bank Indonesia (Kastip BI).

Pimpinan Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB, selaku Pengelola dana Kastip BI menyebutkan, bahwa telah disiapkan dana tunai dalam jumlah banyak.

“Kebutuhan uang tunai untuk perbankan aman. Pekan lalu, Bank Indonesia di Kastip telah mendrop uang tunai sebanyak Rp180 Miliar untuk kebutuhan awal Ramadan,” katanya, Kamis (22/4).

Menurutnya, kebutuhan uang tunai telah diantisipasi sebelumnya. Bahkan untuk ke depan kata Ruslan, uang tunai untuk persediaan membayar gaji ASN, THR menjelang Lebaran juga bakal dilakukan pekan depan.

“Selasa depan rencananya akan masuk sebesar Rp160 Miliar, ini untuk antisipasi gaji awal bulan dan persediaan ATM seluruh peserta Kastip BI dan rencana 1 kali lagi dropping sebelum lebaran untuk antisipasi penarikan dan gaji ke-13 se Luwu Raya dan Toraja yang kurang lebih Rp150 Miliar,” ucapnya.

Menurut Ruslan, kebutuhan uang tunai saat ini masih cukup normal. Dalam arti kata, Bank Indonesia telah memperhitungkan hal itu. Dan pihak Bank Sulselbar Cabang Palopo memastikan ketersediaan uang tunai jika misalnya ada permintaan besar.

Karena jika di Kastip BI Palopo dana habis atau kurang, maka pihak bank akan mengambil dari Makassar atau Parepare, sehingga dipastikan akan selalu tetap tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here