Kabar Nusantara News;- Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara setelah mengalahkan pebulutangkis top sejak babak pertama di China Terbuka 2018.Sport (23/09/2018)

Anthony Ginting juara China Terbuka 2018 setelah mengalahkan pebulutangkis peringkat kedua dunia BWF, Kento Momota, dua gim langsung. Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9/2018), Anthony menang 23-21, 21-19.

Keberhasilan Anthony bukan suatu yang kebetulan. Sejak babak pertama di China Open 2018, Anthony sudah mengandaskan perjalanan Lin Dan selaku juara dunia lima kali dan peraih dua medali emas Olimpiade.

Di babak kedua, Anthony kembali gemilang. Dia mengalahkan Viktor Axelsen dua gim langsung. Axelsen saat ini menempati peringkat satu dunia.

Pada babak perempatfinal, performa pebulutangkis 21 tahun itu sangat mantap betul. Anthony mengalahkan juara bertahan China Open, yakni Chen Long.

Wakil asal China itu juga masih berada di atas Anthony dalam peringkat dunia, yakni di posisi keenam.

Kemenangan atas Chen Long mengantarkan Anthony ke semifinal untuk bertemu wakil dari Taiwan, Chou Tien Chen. Di pertemuan itu Anthony menang 12-21, 21-17, 21-15.

Chou Tien Chen adalah lawan yang mengalahkan Anthony di semifinal Asian Games 2018. Di perebutan medali emas, Chou Tien Chen kandas di tangan Jonatan Christie.

Pencapaian apik pebulutangkis peringkat ke-13 dunia BWF ini menjadi sejarah baru untuk Indonesia.

Anthony adalah tunggal putra Indonesia pertama yang mampu juara di China Terbuka sejak pertama kali ajang ini masuk kategori super series pada 2007.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here