Kabarnusantaranews,Makasssar;– PPDB online 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana mulai pendaftaran hingga penyetoran berkas data siswa semuanya dilakukan di rumah.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Irmawati Sila, mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) untuk lebih proaktif menyosialisasikan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020.

“Kalau tahun sebelumnya kan masih bisa dilakukan secara manual di sekolah, untuk tahun 2020 ini karena adanya Covid-19 makanya semuanya dilakukan di rumah masing-masing orang tua siswa,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Politisi Hanura ini berharap Disdik Makassar tidak tinggal diam agar masyarakat dapat memahami sistem PPDB online 2020 ini.

“Sistem PPDB online ini juga sudah kita rapatkan bersama dinas pendidikan, intinya kita ingin dinas pendidikan ini sesering mungkin mensosialisasikan supaya masyarakat tidak bingung,” ujarnya.

Kata dia, keluhan tentang sistem PPDB online ini juga didapatkan pada saat reses, dimana masih ada sejumlah warga yang masih kurang paham.

“Kita khawatir jangan sampai gara-gara sistem PPDB online yang tidak dipahami ini orang tua siswa tidak melanjutkan pendidikan anaknya,” pungkasnya.(rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here