Anggota Dewan Alhidayat Samsu Terima Aspirasi APUKK

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Alhidayat Samsu (Fraksi PDIP) didampingi Kasubbag Humas DPRD Kota Makassar, Andi Taufiq Nadsir menerima aspirasi Aliansi Pemuda Untuk Keadilan dan Demokrasi (APUKK) di DPRD kota Makassar. Rabu (18/9/2019).

Dalam pemaparannya, Koordinator APUKK, Bung Renald menyampaikan, bahwa maksud kedatangannya ke DPRD kota Makassar diantaranya mendesak DPR untuk menghentikan upaya mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang diduga bertentangan dengan Demokrasi, menolak secara keseluruhan RKUHP DPR yang dianggap membrangkas kebebasan sipil.

“Kami berharap, Perwakilan kami di DPRD Makassar untuk mengkomunikasikan apa yang kami tuntut pada hari ini, yaitu menunda pengesahan RKUHP karena dinilai banyak delik pidana yang bertentangan dengan prinsip demokrasi dan berpotensi mengembalikan ke otoitasnisme,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Makassar yang juga putra dari Samsu Niang menjelaskan bahwa dirinya menerima itikad baik para demonstran yang memperjuangkan demokrasi dalam bentuk pernyataan sikap ke DPRD Makassar terkait polemik RKUHP.

“Pernyataan teman-teman aksi kami akan terima dan proses dalam rangka penyampaian kepada pipinan DPRD Makassar untuk selanjutnya akan dikomunikasikan secara langsung ke Dewan Perwakilan Rakyat RI,” jelas Anggota DPRD termuda kota Makassar ini.

Menurutnya, sembari menunggu alat kelengkapan dewan rampung, pernyataan APUKK akan diproses sesuai mekanisme yang berlaku. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *