Andi Winarno Pimpin Rapat Evaluasi Mingguan Diskominfo SP Sulsel



Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan rapat mingguan rutin setelah pelaksanaan apel virtual Pemprov Sulsel yang diikuti oleh seluruh pegawai pada Senin, 15 Juli 2024.

Rapat yang digelar di Command Center Kantor Gubernur Sulsel tersebut dipimpin oleh Kepala Diskominfo SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, dan dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat dan staf Diskominfo SP Sulsel. 

Beberapa agenda utama yang dibahas dalam rapat ini meliputi evaluasi kehadiran pegawai, pembuatan kalender kegiatan, pelaksanaan program-program prioritas Gubernur Sulsel, serta realisasi anggaran Diskominfo SP Sulsel.

Andi Winarno menekankan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sehari-hari. Ia mengapresiasi seluruh pegawai yang menunjukkan komitmen tinggi terhadap kehadiran dan pekerjaan.

Selain dari kehadiran, ia juga mendorong penyusunan dan penyesuaian kalender kegiatan Diskominfo SP Sulsel untuk beberapa bulan ke depan. 

“Kalender ini mencakup berbagai program dan kegiatan strategis yang akan dilaksanakan. Termasuk seminar, workshop, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Andi Winarno meminta jajarannya untuk lebih memaksimalkan segala sumber daya yang ada dalam melaksanakan program-program prioritas Gubernur Sulsel, khususnya yang terkait langsung dengan Diskominfo SP Sulsel.

Antara lain terkait dengan digitalisasi pemerintahan, pengelolaan media sosial, rencana kegiatan Coffee Morning OPD dengan media, serta publikasi kegiatan-kegiatan Pemprov Sulsel melalui podcast.

“Sebagaimana arahan Bapak Gubernur pada apel virtual tadi, nantinya OPD itu akan kita arahkan secara bergiliran untuk melaksanakan kegiatan Coffee Morning dengan rekan-rekan media dalam menyampaikan berbagai hal terkait OPD-nya masing-masing. Podcast juga nanti kita susun jadwalnya kembali untuk OPD-OPD apa saja yang akan kita publikasikan,” jelasnya.

Ia tak lupa kembali mengingatkan pentingnya program Gubernur Sulsel, yakni S3 (Sedekah Seribu Sehari) untuk meningkatkan kepedulian sosial dan membantu sesama melalui sedekah harian yang akan dikumpulkan dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Sementara itu, terkait laporan realisasi anggaran Diskominfo SP Sulsel, hingga pertengahan tahun 2024 ini, Andi Winarno menyoroti pentingnya pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien untuk memastikan semua program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Rapat mingguan ini diharapkan dapat menjadi wadah evaluasi dan perencanaan yang konstruktif, serta menjadi motivasi bagi seluruh pegawai dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dengan semangat dan dedikasi yang tinggi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *