Andi Sudirman Sulaiman Sematkan Satya Lancana ke 1.835 PNS Pemprov Sulsel

Kabarnusantaranews,Makassar;– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan tanda kehormatan kepada 1.835 PNS lingkup Pemprov Sulsel.

Plt Gubernur atas nama Presiden RI menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS Lingkup Pemprov Sulsel 2021 kepada perwakilan Satyalancana 10, 20 dan 30 tahun, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 16 Agustus 2021.

Penganugerahan diberikan kepada PNS dari 45 organisasi perangkat daerah. Dengan rincian Satyalancana 30 tahun sebanyak 336 orang termasuk kepada Sekprov Sulsel, Satyalancana 20 tahun sebanyak 348 orang, dan Satyalancana 10 tahun sebanyak 1.151 orang.

“Atas nama Presiden Republik Indonesia menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS 10 Tahun, 20 Tahun, 30 Tahun kepada Bapak dan Ibu sekalian. Saya yakin, penganugerahan ini dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk terus meningkatkan amal bakti pada bangsa dan negara,” kata Sudirman Sulaiman.

Ia mengharapkan, penganugerahan ini menjadi momen bagi PNS Pemprov untuk terus berkarya. Mereka yang diberikan penganugerahan dianggap telah matang dalam dunia pemerintahan, sehingga diharapkan menjadi teladan.

“Paling penting adalah telah mengabdi dan sebagai abdi negara yang membantu masyarakat secara langsung, tentu itu amalan yang luar biasa. Memproses administrasi, membantu pemerintahan dan pimpinan, bagaimana infrasturktur jalan dan akses-akses terbuka, bagaimana orang sakit diobati, bagaimana agar anggaran tepat, efisien dan efektif,” terangnya.

Selaku Plt Gubernur, ia mengapresiasi atas segala bentuk pengabdian yang diberikan kepada bangsa dan negara.

“Mungkin ada salah sana-sini. Tetapi juga tidak kecil amal bakti yang telah diberikan kepada masyarakat. Tidak terasa hari demi hari, tugas demi tugas, ada pahit dan manis dirasakan dalam pengabdian,” ucapnya.

PNS telah memberikan pengabdian dan jiwa yang luar biasa. Ia mengakui selama menjabat sebagai pimpinan dan bekerjasama dengan ASN Pemprov, Sudirman Sulaiman merasa bangga dan bahagia.

“Teruslah berjuang, teruslah berkarya, apa yang telah dipersembahkan saat ini luar biasa. Dan saya selalu merasa, ASN itu tempat pengabdian dan ladang pahala, terima kasih,” pesannya, termasuk kepada ASN yang mengikuti penganugerahan ini secara virtual.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *