Andi Sudirman Sulaiman Semangati 464 Wisudawan IAIM Sinjai

Kabarnusantaranews,Sinjai;– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri wisuda sarjana dan pasca sarjana, yang dilaksanakan di Gedung Auditorium H Amir Said, Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Sabtu pagi, 28 Agustus 2021. Tercatat, 464 orang mahasiswa yang diwisuda, pada kesempatan tersebut.

Andi Sudirman hadir setelah meresmikan Gedung KH Ahmad Dahlan IAIM Sinjai, dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai sembilan yang diberi Panrita Kitta di IAIM Sinjai.

Saat orasi ilmiah, Andi Sudirman berpesan agar lulusan IAIM Sinjai memiliki karakter, profesional, dapat menciptakan lapangan kerja, serta menguasai teknologi digital. Para wisudawan juga diminta untuk tetap menjaga amanah, serta dapat meningkatkan etos kerja.

Dalam kesempatan itu, Ia menceritakan berbagai pengalaman bekerja di pemerintahan dan di korporasi.

“Cobalah mulai dengan etos kerja, Insyaallah rezeki itu datang secara tiba-tiba. Takdirmu tidak akan berubah, kecuali kita sendiri mengubahnya. Mari memperbanyak berdoa,” kata Andi Sudirman memberi semangat.

Ia menjelaskan, karakter yang harus dimiliki yakni integritas ahlak, jujur dan keikhlasan. Sikap profesional juga harus dimiliki oleh para alumni, mendalami dan spesifik pada bidang masing-masing.

“Kebanyakan kita overall (secara menyeluruh) tahu. Tetapi tidak dalam. Maka dari itu, profesional adalah spesalis di dalam dan mumpuni di bidangnya,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan mindset dari alumni IAIM Sinjai setelah lulus tidak hanya berpikir mencari pekerjaan, tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Minimal mempekerjakan diri sendiri. Biar sedikit namun berkah. Tetapi bagaimana keberkahan satu usaha dan kita bisa mempekerjakan diri sendiri dan tidak membebani orang lain,” terangnya.

Sementara, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, memberi ucapan selamat kepada IAIM Sinjai dan berharap wisudawan-wisudawati bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Gubernur yang telah memberikan nasehat-nasehat kepada kita. Dan selamat kepada IAIM beserta jajaran, termasuk mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda,” ujarnya.

“Dan juga selamat, ini ada peresmian dari Gedung KH Ahmad Dahlan yang mungkin termegah di Sinjai. Ini perencanaan cuma lima lantai, jadinya tujuh lantai. Ini yang tertinggi di Sinjai,” tambahnya.

Pelaksanaan wisuda di IAIM dibagi menjadi dua gelombang dan juga dilaksanakan secara virtual Zoom dengan pertimbangan protokol kesehatan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *