Andi Soraya Jabat Ketua Gerakan Wanita Sejahtera Bulukumba

Kabarnusantaranews, Bulukumba Anggota DPRD Bulukumba, Andi Soraya Widiyasari, ditunjuk sebagai ketua Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kabupaten Bulukumba, Kamis (17/10/2019).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh ketua tim Penggerak PPK Provinsi Sulsel, Ir. Hj. LIESTIATY F. NURDIN, M. Fish bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GWS lainnya dari Kabupaten/Kota yang ada di Sulewasi Selatan.

“Sebuah kehormatan bahwa saya dipilih oleh ibu Ketua GWS Sulawesi Selatan untuk menjadi ketua DPC WGS Bulukumba,” kata Andi Yaya sapaan akrab A. Soraya, Kamis (17/10/2019).

A. Yaya mengatakan, hadirnya GWS di Bulukumba dapat membuka ruang partisispasi kepada wanita bersama-sama memperjuangkan hak wanita agar dapat sejahtera. Dia mengajak wanita-wanita Bulukumba ikut serta dalam kerja positif dan mimpi besar untuk Bulukumba.

“Mari bergabung dalam kepengurusan kami, saat ini baru terbentuk Ketua, Sekertaris dan Bendahara, kami mengajak wanita-wanita tangguh yang ada di Bulukumba bergabung bersama dalam GWS,” katanya.

Anggota DPRD Bulukumba asal partai PKB ini berencana akan membuat program-program kerja yang sesuai dengan visi misi organisasi yang tertera di AD/ART. Mari berhimpun tanpa sekat dan golongan, tidak ada unsur politik apapun. Bahkan membuka peluang bergabung bagi siapapun yang memiliki mimpi yang sama.

“Semoga Allah meridhai langkah-langkah kami dalam menjalankan tugas demi mencapai tujuan kami, yakni kesejahteraan bagi wanita di Kabupaten Bulukumba,” jelas A. Yaya

Gerakan Wanita Sejahtera merupakan Gerakan sosial wanita dimana tujuannya meningkatkan kesejahteraan Wanita disegala bidang. Kehadiran organiasasi masyarakat ini adalah sebuah wadah dimana wanita berkesempatan untuk berhimpun dan mengeluarkan ide dan gagasan terkait permasalahan menyangkut wanita yang terjadi di Indonesia.

“Semoga kehadiran saya dapat memberikan warna, dimana warna-warna itu memberikan keindahan bagi lingkungan disekitar, agar tercipta keharmonisan di internal kepengurusan itu sendiri maupun setiap interaksi yang kami lakukan kepada masyarakat khususnya wanita-wanita di Bulukumba yang menjadi prioritas tugas kami,” tutupnya

Sekedar diketahui yang Hadir dalam pelantikan ini Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel, Ilham A. Gazaling, Mantan Rektor UMI, Prof. Masrurah, serta organisasi perempuan di Sulsel.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *