Andi Ina Kartika Sari Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Karang Taruna Sulsel

Kabarnusantaranews,Makassar;– Andi Ina Kartika Sari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Sulsel masa bakti 2021-2026 melalui forum Temu Karya Karang Taruna (TKKT) VIII, Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan TKKT VIII yang berlangsung sejak, 19-20 Juni 2021 ini digelar di Hotel Arya Duta Makassar dengan bertema, Soliditas, Inovatif dan Transformatif untuk Karang Taruna Maju.

Temu Karya Karang Taruna Sulsel resmi dibuka Asisten I Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi, Sabtu (19/6) pagi tadi.

Turut hadir Kadis Sosial Provinsi Sulsel, H. Basri Ambarala. A. Yaqkin Padjalangi, Ketua MPKT Sulsel dan seluruh Ketua Sekertaris Karang Taruna kabupaten/kota se-Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel ini menjadi calon tunggal. Sehingga pemilik suara (peserta) dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel memilih secara aklamasi, Andi Ina Kartikasari, SH., M.Si sebagai Ketua Karang Taruna.

“Dalam pertemuan tadi, hanya satu nama yang muncul. Semua 24 kabupaten/kota sepakat merekomendasikan ibu Andi Ina sebagai ketua,” kata Ali Imran, SKM, M.Kes, Ketua Panitia Temu Karya Karang Taruna Sulsel.

Setelah pembukaan, tambah Ali Imran, dilanjutkan dengan sidang-sidang, termasuk agenda pengusulan dan pemilihan calon ketua Karang Taruna Sulsel.

Dalam forum tersebut, Ir. Zaenal Arifin, MM bertindak sebagai Pimpinan Sidang, Sekretaris, Alfian Abdullah serta anggota sidang Ervina Rasyid dan Dr. Sudirman, S.Pd., M.Si.

“Setelah pembahasan tata tertib dan sebagainya, masuk agenda pengusulan (calon ketua). Cuma tadi sudah disepakati oleh 24 kabupaten/kota, jadi sudah tidak ada pemilihan. Karena aklamasi semua ke ibu Andi Ina,” tambahnya.

Rencananya, acara Penutupan Temu Karya Karang Taruna Sulsel akan dilaksanakan pada hari ini juga dan ditutup secara langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST, MM.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan. Semoga ketua yang baru saja terpilih bisa membawa Karang Taruna Sulsel semakin berjaya dan dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat,” tutup Ketua Panitia. (*/paijo)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *