Anak Bupati Konawe Lamar Putri Bupati Jeneponto dengan 12, 5 Hektar Tanah dan 30 Sapi

Kabrnusantaranews, Jeneponto;- Irma Dwiyani Iksan, anak kedua dari 4 bersaudara hari ini resmi dilamar Fachry Pahlevi Konggoasa, Putra Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara.

Acara lamaran dilaksanakan di rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Kamis (20/2/2020). Irma resmi menjadi calon istri anggota DPR RI, Kery Saiful Konggoasa itu setelah acara lamaran atau Mampettuada.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi sang istri, Hamsiah Iksan, duduk berdampingan dengan Bupati Kery Saiful Konggoasa, bersama istri Titin Nurbaya Saranani.

Termasuk kedua calon pengantin, Irma Dwiyani Iksan Karaeng Ngici, dan Fachry Pahlevi Konggoasa.

Panitia Kegiatan Lamaran, Mustaufiq mengatakan, kunjungan keluarga besar, rombongan lamaran dari Kabupaten Konawe, dijemput dengan tradisi adat dan budaya Butta Turatea Kabupaten Jeneponto.

“Mahar pernikahan seluas kurang lebih 12,5 hektar tanah beserta isinya yang mengandung nikel. Juga di dalamnya terdapat 30 ekor sapi. Ditambah 3 ekor kerbau. Jadi kalau untuk uang panaiknya tidak disebutkan berapa jumlahnya,” ujar Mustaufiq.

Menurutnya, resepsi pernikahan akan berlangsung pada 25 Juli 2020, di Jeneponto. Dan dilanjutkan lagi 27 Juli, di Makassar yang akan dilaksanakan di salah satu hotel.

“Resepsi, pernikahannya akan berlangsung selama dua hari, 25 Juli sampai 27 Juli 2020. Ada yang akan dilaksanakan di Jeneponto dan di Makassar,” sebutnya.

Calon mempelai laki-laki, Fachry Pahlevi Konggoasa mengatakan harus meyakini bahwa jodoh itu, ketetapan dari Allah Swt. Mengapa ia memilih calon mempelai wanita tersebut sebagai pendamping hidupnya.

“Ini berbicara masalah hati. Saya memilihnya untuk menjadi pendamping hidup saya seumur hidup. Pertama-tama kita harus yakin, bahwa jodoh itu, ketetapan Allah Swt. Dalamnya lautan bisa diukur, dalamnya hati siapa yang tahu,” ujarnya.

Di acara lamaran tersebut, hadir juga Bupati Gowa, Adnan Puricta Ichsan Yasin Limpo. Dan seluruh unsur pimpinan OPD Jeneponto, Camat, Kades, serta unsur Forkopimda lainnya.

Kurang lebih 600 orang rombongan Bupati Konawe Sultra, hadir dalam acara lamaran di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *