Kabarnusantaranews, Watansoppeng ;– Pandemi Covid-19 menggunggah setiap orang untuk bergotong royong dalam menjadi yang terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan melihat perkembangan covid semakin hari semakin meningkat, terkhusus di Kabupaten Soppeng.

Olehnya itu AMP (Abdi merah Putih) Soppeng, turut serta mengambil bagian dalam memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Soppeng.

Hal-hal yang di lakukan salah satunya, bekerja sama dengan mahasiswa KKN tematik Unhas dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan serta pemasangan baliho di Kelurahan Jennae, Kabupaten Soppeng mengenai apa apa saja yang harus di lakukan di tengah penyebaran covid-19 sekarang ini.

Menurut Sekertaris AMP Soppeng, Yusran Darmansa, kita harus bersama membasmi dan memutus penyebaran virus ini, agar segala akses kehidupan kita bisa kembali normal seperti sedia kala dan terbebas dari covid-19.

“Harapan kita semua tentunya ingin kehidupan kita kembali seperti semula yang tanpa di halangi oleh wabah atau covid-19. Olehnya yang di butuhkan adalah, kesadaran kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan,” tutur Yusran yang juga merupakan Koordinator 3 Unhas KKN Soppeng.

Karena, lanjut Yusran, covid-19 ini berpindah melalui pergerakan manusia, maka dari itu protokol kesehatan harus lah di utamakan.

Lamallu Diolo, selaku Lurah Jennae berharap agar segala kebijakan pemerintah baik tingkat daerah maupun pusat, mengenai himbauan protokol kesehatan saat ini di patuhi oleh masyarakat khususnya di kabupaten Soppeng ini agar covid-19 ini bisa cepat usai. (rls/adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here