Kabarnusantaranews,Klungkung;– Ketua umum DPP Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI), Amir Bakriyadi menghadiri acara Sharing Creativepreneur yang di selenggarakan komite ekonomi kreatif kabupaten Klungkung, Kamis (21/10/2021).

Acara yang berkolaborasi dengan Wirausaha HAB ini terlaksana di warung Pog’s yang turut di hadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dalam seminar ini Amir Bakriyadi memberikan inspirasi kepada pengusaha pemula dan pelaku ekonomi kreatif bagaimana memulai usaha.

“Kalau ingin sukses tentu saja harus didukung dengan kemauan dan kemampuan, tidak usah banyak pilihan usaha, satu saja fokus dengan apa yang kita inginkan, nda usah banyak-banyak, ujarnya.

Lanjut AB, hanya ada dua kemungkinan dalam belajar usaha sendiri di rumah, sukses atau gagal. Ketika sukses kamu dimotivasi oleh mimpi-mimpi besar di awal, maka bisa jadi kegagalan akan menghantui.

“Untuk bisa memahami membuat usaha sendiri, tepiskan rasa takut akan kegagalan dalam memulai usaha sendiri karena ini akan berpengaruh pada mental sebagai seorang pengusaha pemula, usaha yang paling baik adalah kebutuhan primer,” ucap pengusaha peternakan ini.

Pada kesempatan ini Bupati Klungkung mengatakan, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di kota ini tetap kami arahkan untuk bisa bertumbuh dan berkembang meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saat ini, jumlah usaha mikro yang ada di Kabupaten Klungkung sebanyak 35.512 usaha, usaha kecil 222 usaha, dan menengah 58 usaha. Sedangkan, untuk jumlah koperasi di Kabupaten Klungkung, ada 150 koperasi,” ungkap Bupati 2 periode ini.

Dalam acara ini menghadirkan juga narasumber Komang Gede Esa Arianta founder Papilas Coffee, hadir pula Kepala Bapeda Ketua Komite Ekraf

Kadis Penanam Modal dan Layanan Satu Pintu Kadis Pariwisata, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja,Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here