Amaliyah Ramadhan Pramuka Unhas, Kumpulkan Donasi di Tengah Pandemi

Kabarnusataranews, Makassar ;– Sudah menjadi Agenda rutin setiap tahunnya dibulan ramadhan, Pramuka Unhas Gudep 11075-11076 Racana Putra-Putri Hasanuddin, menyelenggarakan kegiatan Studi Ramadhan yang salah satu rangkaian kegiatannya memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan berbuka Puasa dengan anak panti asuhan yang ada dikota Makassar.

Tahun ini, Malam Nuzulul Qur’an 14411 H dirangkaikan memperingati hari ulang tahun Gugus Depan Pramuka Unhas yang ke-42 tahun, dilaksanakan dengan susana yang berbeda oleh karena penyebaran wabah Covid-19.

Pengurus Dewan Racana menggalang Donasi Para kakak – kakak Purna (mantan pengurus dan Alumni Unhas), Pengurus, segenap anggota Pramuka Unhas, guna pembelian Paket Sembako kemudian disalurkan ke Panti Asuhan dan masyarakat kurang mampu yang terdampak Wabah Covid-19.

Hasil donasi yang terkumpul, berjumlahkan 210 Paket yang berisikan beras 5 kg, telur 5 butir, minyak 1 liter, Mie instan 5 bungkus, Teh celup 1 bks, Kopi 4 bungkus, Ikan sarden 1 kaleng dan Masker Kain 1 buah.

Wakil Rektor III Unhas selaku Ketua Harian majelis Pembimbing Gugus Depan, Prof.Dr.drg. M. Arsunan Arsi, M.Kes berkenan menyerahkan langsung paket bantuan Sembako tersebut.

“ Ini adalah langkah Nyata saling berbagi dari Keluarga Besar Pramuka Unhas untuk mereka yang terdampak wabah Covid-19, seluruh elemen kemahasiswaan yang ada diunhas mengambil peran langsung dalam upaya penanggulangan wabah ini,” ujar Prof Cunan panggilan akrab beliau.

Sementara ketua Dewan racana Putri Amel mengatakan bahwa paket Sembako ini akan segera kami antarkan langsung ke beberapa Panti Asuhan yang ada di kota Makassar

“Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut, kami akan melakukan terus upaya Penggalangan dana sebagai wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi dan Dharma Pramuka,” katanya. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *