Kabar Nusantara News;- Perhimpunan Alumni Mahasiswa Makassar Indonesia (ILUMMI) akan menggelar deklarasi dukungan bagi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Maruf Amin.Makassar (07/04/2019)

Presidium pusat Ikatan alumni Mahasiswa Makassar Irfan Wahyudi SH, mengatakan deklarasi rencananya akan diselenggarakan Sabtu 13 April 2019 di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat.

Dirinyapun menargetkan sekitar 8000 Alumni Mahasiswa makassar untuk hadir dalam Deklarasi dukungan ke Capres dan Cawapres pasangan no urut satu.

“saya konsisten Dan menargetkan akan hadir 7000 hingga 8000 Alumni Mahasiswa Makassar, ungkap Irfan dalam rilisnya yang diterima redaksi, minggu 07/04.

Gerakan Presidium Alumni Mahasiswa Makassar ini atas kesadaran dan inisiatif yang secara aklamasi memberikan dukungan bagi Jokowi – Maruf.

Irfan Wahyudi Menegaskan, Organisasi Paguyuban  yang menghimpun alumni – alumni dari perguruan tinggi se-kota makassar, Ikatan Alumni Mahasiswa Makassar Indonesia (Ilummi) mengingatkan, bahwa Indonesia masih dalam proses transisi demokrasi, dimana Kekuatan diktator Orba masih punya modal untuk kembali berkuasa.

“Kekuatan ini tidak pernah diam agar kembali berkuasa, cara-cara kotor, teror hoax, kriminalisasi pemerintah, delegitimasi Penyelenggara pemilu sampai mobilisasi ulama dan politisasi ayat Alquran dipakainya” Imbuhnya

“Akibat perilaku korup dan diktator Orba selama 32 tahun maka minimal butuh waktu yang sama bagi bangsa ini untuk menghapus dampak dan jejak kerusakan pemerintahan Orba suharto” Tegas Alumni UMI ini

Deklarasi dukungan ILUMMI untuk Capres 01 Jokowi Maruf sebagai bagian langkah menjaga dan mengawal pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

“kami presidium ILUMMI meyakini bahwa Jokowi Maruf adalah pasangan capres paling relevan untuk menjawab masalah sistemik yang ditinggalkan Rezim Orba, diukur dari rekam jejak Kesederhanaan, integritas dan totalitas perjuangannya untuk kesejahteraan rakyat” tambahnya

selain itu jelas Irfan, presidium

ILUMMI menilai sosok Jokowi Maruf sangat menjunjung nilai-nilai agama, kemanusiaan, persaudaraan dan kebersamaan”

Lanjut Irfan, Deklarasi presidium ILUMMI di Jakarta ini akan menjadi penanda dan rujukan bagi seluruh alumni mahasiswa Makassar diseluruh Indonesia.

“ini bukti nyata alumni Makassar tetap komitmen dan konsisten dengan gerakannya untuk kemaslahatan bangsa.”Tutupnya.

Sekedar di ketahui bahwa, deklarasi ILUMMI akan dihadiri Dewan Pakar ILUMMI Dr. Amran Sulaiman, MP dan mengundang Jusuf Kalla dan Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir untuk hadir dalam deklarasi ini.(*)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here