Kabarnusantaranews, Palopo;- Sejumlah Eks Pengurus Ipmil Raya yang tergabung dalam Solidaritas Alumni Ipmil Raya melayangkan protes kepada Walikota Palopo H.M Judas Amir.

Protes yang digelar melalui jumpa pers di Warkop Kampis, Jalan Andi Mas Jaya Kota Palopo ini berkaitan dengan mutasi jabatan yang dilakukan oleh Walikota pada Rabu, 10 Juli 2019.

Menurut salah satu alumni Ipmil Raya Mudzakkar NB mengatakan, seharusnya pemerintah kota memberi perhatian lebih kepada Alumni Ipmil Raya.

“Tokoh – tokoh IPMIL ini harus diperhatikan oleh pemerintah. kami dulu rela mati memperjuangkan daerah ini. Tapi sekarang saya lihat beberapa alumni IPMIL di Pemerintah Kota Palopo malah ada yang dinonjob, dimutasi bukan pada posisi yang strategis dan tidak sesuai bidang keilmuannya,” imbuhnya.

Lanjut mudzakkar menyebutkan, ada beberapa nama Alumni Ipmil Raya yang bergeser dari jabatan sebelumnya yakni Maksum Rumi, Darsan Dappi dan Pattangari Kadir.

“Ada beberapa nama juga yang di nonjobkan, di mutasi tidak sesuai bidangnya.”tegasnya.

Para pentolan Ipmil Raya ini pun berharap agar kiranya Walikota Palopo menghargai jasa-jasa alumni Ipmil Raya saat ini.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian pemerintah. Kita hanya butuh penghargaan untuk jasa-jasa IPMIL pada waktu itu yang sekarang bisa dinikmati oleh Pemerintah Kota Palopo,” pungkasnya.

Turut hadir beberapa Alumni IPMIL seperti, Haedar Djiddar, Epi Pakulu, Rustam, Mirwan Hasibuan, Madjid Tahir, Mudzakkar NB, Ridwan Fattah dan sejumlah alumni lainnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here