Alhamdulillah, Istri Pengusaha Beras Asal Pinrang Dinyatakan Sembuh

Kabarnusantaranews, Pinrang ;–Istri dari salah satu pengusaha beras di kabupaten Pinrang, Afdal, menjadi salah satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Hal ini diketahui setelah Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menyampaikan ada 3 pasien yang sembuh (postif Covid-19) pada, Kamis (7/5) kemarin.

Afdal menyebutkan, tim penanggulangan penyebaran Covid-19 Sulawesi Selatan, telah bekerja sangat baik. Bahkan ia mengapresiasi secara khusus kesigapan tim dari pemerintah kabupaten Pinrang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, saya melihat kesigapan tim dari Sulawesi Selatan, saya kira cukup bagus, utamanya tim dari pemerintah kabupaten Pinrang,” ungkapnya, melalui sambungan telepon, Jum’at (8/5)

Sementara Kadis Kesehatan kabupaten Pinrang, Dyah, juga menyampaikan rasa syukurnya atas hasil Swab tes ini. Rasa syukur itu, menurutnya melihat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pinrang mengalami tren penurunan dibanding dengan beberapa Minggu lalu.

“Akan tetapi, masyarakat tidak boleh lengah dan diharapkan tetap disiplin, dalam mematuhi segala himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Tetap jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, jaga kesehatan dan di rumah saja jika tidak ada keperluan yang sangat penting di luar,” ucapnya.

Sebelumnya, Dyah memberitahukan bahwa dari 5 pasien positif Covid-19 ada 3 yang sudah sembuh, yang pertama dari kecamatan Mattiro Bulu, kedua kecamatan Watang Sawitto dan terakhir Istri dari pengusaha Beras, Afdal, dari kecamatan Cempa. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *