Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HUT ke-62 Tahun Bank Sulselbar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Bank Sulselbar, Bank Sulselbar mengadakan kegiatan donor darah, Jumat, 13 Januari 2023.

Aksi sosial tersebut melibatkan keluarga besar Bank Sulselbar baik dari Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh Staf yang berlangsung di Kantor Pusat Gedung A Bank Sulselbar.

Bank Sulselbar menggandeng Unit Pelayanan Transfusi darah (UPTD) Dinas Kesehatan Sulsel untuk proses pengambilan darah.

Pelaksanaan donor darah berlangsung dengan penerapan skrining terlebih dahulu seperti pengecekan suhu, tekanan darah, dan sebagainya.

“Sebenarnya  pelaksanaan donor darah di Bank Sulselbar adalah kegiatan internal rutin sejak tahun 2013. Namun yang membuat lebih spesial kali ini adalah pelaksanaannya bertepatan di Hari Ulang Tahun ke-62 Bank Sulselbar. Alhamdulillah hari ini juga terkumpul sekitar 116 kantong darah”, kata H. Yulis Suandi, Direktur Utama Bank Sulselbar.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pegawai dan memperbanyak stok darah di UPTD Dinas Kesehatan Sulsel guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah, menjaga kesehatan pegawai, serta membantu UMKM.

”Setiap pelaksanaan donor darah, Bank Sulselbar bekerja sama dengan berbagai UMKM kuliner. kerja sama ini berupa penyediaan konsumsi seluruh peserta donor darah”, ujar H. Yulis.

Selain donor darah, agenda rangkaian peringatan HUT ke-62 Bank Sulselbar meliputi Tausyiah dan Tasyakuran serta Dzikir Bersama yang dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2023, kemudian Fun Walk yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Januari 2023. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *