Akhirnya Pole Position Valentino Rossi Di Raih Setelah Sejak 2016

Kabar Nusantara News;- Valentino Rossi sudah cukup lama tak menjadi pebalap tercepat dalam kualifikasi. Pole position di MotoGP Italia adalah pole pertamanya sejak tahun 2016.MotoGP (03/06/2018)

Rossi merebut pole position MotoGP Italia 2018 setelah mengukir waktu terbaik 1 menit 46,208 detik dalam kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018). Catatan waktu Rossi adalah sebuah rekor baru di Mugello.

Pebalap Movistar Yamaha itu cuma unggul 0,035 detik atas mantan rekan setimnya yang sekarang membela Ducati, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kedua.

Ini merupakan pole position ke-55 dalam karier Rossi di kelas MotoGP. Tapi, ini adalah pole pertama pebalap Italia itu sejak MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi pada 2016.

“Saya sudah lama tak meraih pole position karena tahun lalu kami tak pernah meraihnya, tapi terutama tahun ini saya sangat kesulitan dalam kualifikasi dan sebelumnya tak pernah start di barisan terdepan,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

“Kembali ke barisan dengan dengan pole position adalah sesuatu yang spesial, terlebih lagi saya mendapatkannya di Mugello,” tambahnya.

Keberhasilan Rossi meraih pole di Mugello tak lepas dari kerja tim dalam tes di Barcelona belum lama ini. Dalam tes tersebut, tim Rossi mampu memperbaiki keseimbangan motor.

“Kami bekerja di Barcelona, tak ada yang spesial, tapi kami terlihat sedikit lebih seimbang,” tutur Rossi.

“Satu lap adalah satu cerita dan balapan akan sulit. Sejarah menunjukkan Mugello adalah trek bagus buat Yamaha, tapi seperti yang kalian katakan, berada di barisan depan adalah kejutan bagi saya,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *